Desain Pintu Rumah Minimalis Modern

Dipastikan bahwa desain pintu pada rumah minimalis modern tentunya akan berbeda dengan daun pintu yang digunakan pada rumah dengan konsep lainnya, karena pada saat ini model pintu rumah dengan konsep klasik yang biasanya menggunakan banyak ukiran dan cenderung memiliki bentuk lengkungan di bagian atasnya sudah tidak digunakan lagi. Ya, karena pada saat ini banyak orang mungkin dapat dikatakan lebih memilih desain pintu dengan konsep minimalis karena sifatnya yang terhitung simple, karena memang mulai dari kusen pintu hingga daun pintunya sendiri tidak menggunakan banyak ornamen dan juga variasi.

Contoh desain pintu rumah mewah minimalis modern
Gambar 1 - Desain Pintu Rumah Minimalis Modern
Kendati demikian tentunya bukan berarti pintu yang menggunakan konsep minimalis tersebut akan terlihat tidak menarik karena bersifat simple, melainkan sebaliknya karena desain pintu yang menggunakan konsep minimalis modern tersebut akan cenderung terlihat lebih ekslusif dan juga elegan. Maka dari itulah tak heraan jika pada saat ini desain pintu yang menggunakan konsep minimalis modern tersebut lebih banyak dipilih dan digunakan oleh banyak orang pada umumnya, terlebih pada saat ini konsep minimalis untuk rumah modern sendiri memang lebih banyak digunakan jika dibandingkan dengan konsep rumah lainnya.

Contoh Desain pintu minimalis modern
Gambar 2 - Desain Pintu Rumah Minimalis Modern
Diketahui bahwa desain pintu pada rumah minimalis modern yang memiliki bentuk lebih simple pada saat ini dibuat dengan menggunakan material yang berbeda-beda, namun pada umumnya memang menggunakan bentuk persegi panjang dengan dua bagian daun pintu kiri dan kanan. Sudut yang tegas menjadi cirikhas dari desain pintu minimalis tersebut dengan variasi yang biasanya merupakan garis tegas lurus yang melintang vertikal dan juga horisontal, selain itu, meterial seperti kaca juga biasanya akan dikombinasikan pada pintu yang menggunakan konsep minimalis modern tersebut dengan bentuk persegi hingga persegi panjang.

Selain material kayu, dewasa ini juga terdapat daun pintu yang menggunakan frame atau rangka dari alumunium dengan kaca tebal di bagian tengah-tengahnya, penggunaan handle atau gagang pegangan pintu pun pada saat ini biasanya akan menggunakan handle pintu dengan kunci terpisah dan berbentuk seperti gagang memanjang. Karena pada saat ini model handle pintu rumah yang menyatu dengan kunci memang sudah tidak digunakan lagi, untuk bentuknya sendiri biasanya handle pintu dengan konsep minimalis sendiri akan memiliki bentuk dengan garis tegas vertikal dengan dimensi handle berbentuk lingkaran ataupun persegi.

Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai desain pintu pada rumah minimalis modern yang telah kita ketahui bersama, semoga sedikit informasi rumah minimalis modern di atas dapat membantu serta dapat bermanfaat untuk kita semuanya.

Komentar

Popular Post

Desain Rumah Kayu Minimalis Modern

Jika kita perhatikan, desain rumah kayu minimalis modern memiliki desain cukup unik karena hampir seluruh komponen yang digunakan dalam pembangunannya menggunakan kayu. Desain rumah kayu minimalis modern ini sendiri menjadi salah satu desain rumah yang populer karena banyak kita jumpai dibeberapa daerah di Indonesia dan bahkan kita bisa melihat rumah kayu ini dibeberapa daerah di Negara Eropa dan Amerika. Pada umumnya, di Indonesia sendiri rumah kayu ini sering kita jumpai bukan di kota-kota besar melainkan di daerah pedesaan yang mana rumah kayu minimalis tersebut merupakan bagian dari seni budaya yang dimiliki oleh daerah tertentu di sekitar negara Indonesia. Berikut ini contoh gambar desain rumah kayu minimalis modern dari Woodhouseural yang bisa kita lihat sebagai berikut. Gambar - Contoh Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Dilihat dari gambar contoh desain rumah kayu minimalis modern didalam artikel ini, disana kita akan melihat sebuah desain rumah kayu minimalis yang d

Desain Rumah Bambu Minimalis Modern

Contoh Desain Rumah Bambu Minimalis Modern Material bambu dianggap sebagai material yang efisien sehingga mampu mendukung terciptanya rumah murah. Pada umumnya, bagian bangunan yang terbuat dari bambu jauh lebih murah dibandingkan dengan material lain untuk kegunaan yang sama. Bambu merupakan salah satu material bangunan yang cara pemasangannya cukup mudah tanpa perlu alat yang canggih. Konstruksi bambu secara tradisional dapat dilakukan dengan takikan, purus atau lubang, pasak atau tangkai kayu, dan pengikatan. Pertimbangan pemilihan bambu didasarkan pula pada ketahanannya terhadap iklim tropis dengan kelembapan tinggi. Sistem rangka batang bambu juga merupakan struktur bangunan yang sangat efisien terhadap penurunan dan getaran tanah (gempa bumi) dan terhadap tekanan dinamis (angin sebagai gaya horisontal). Sistem rangka bambu dapat diterapkan untuk kerangka rumah di daerah rawan gempa bumi, pembangunan rumah panggung, konstruksi dinding rangka, pelat lantai maupun atap. Di sisi lain