Sketsa Rumah Minimalis Modern Type 36

Mencari referensi mengenai sketsa rumah minimalis modern type 36 pada saat ini tentu bukanlah merupakan perihal yang sulit untuk dilakukan, pasalnya tidak hanya di majalah properti saja kita akan menemukan informasi tersebut, melainkan akan menemukannya dengan mudah di berbagai media online seperti situs ataupun website. Membuat sketsa atau rancangan denah untuk sebuah bangunan rumah memang tidaklah mudah, dibutuhkan banyak perhitungan serta terdapat banyak aspek penting yang harus sangat diperhatikan ketika akan merancang denah atau sketsa untuk sebuah bangunan rumah.

Gambar 1 - Sketsa Rumah Minimalis Modern Type 36
Salah satunya adalah untuk bangunan rumah dengan tipe 36 yang memang biasanya diketahui memiliki luas tanah atau lahan yang kecil, sehingga tata letak bangunan rumah pun harus benar-benar sangat diperhatikan agar bisa mendapatkan sebuah hunian yang nyaman. Salah satu contohnya adalah pada sketsa rumah minimalis modern type 36 di atas, dalam sketsa denah rumah tersebut terdapat bangunan rumah, carport, serta taman rumah yang terletak di bagian depan rumah dan juga di bagian belakang rumah.

Sketsa Rumah Minimalis Modern Type 36
Gambar 2 - Sketsa Rumah Minimalis Modern Type 36
Dalam contoh sketsa rumah tersebut taman yang berada di bagian depan rumah diketahui memiliki luas sekitar 5.75 meter x 3 meter, sedangkan untuk carportnya sendiri diketahui memiliki luas dengan panjang 6 meter dan lebar 3.25 meter, dan dibagian depan bangunan rumah juga terdapat teras mungil dengan panjang 2.75 meter x 1.5 meter. Di bagian depan sketsa rumah tersebut terdapat sebuah ruangan tamu dan juga kamar tidur, sedangkan di bagian ruang tengahnnya sendiri tidak menggunakan sekat apapun hingga pada bagian dapur di sebelah kanan belakang sketsa rumah tersebut.

Karena memang konsep tersebut merupakan salah satu cirikhas dari konsep minimalis yakni tidak menggunakan banyak sekat dinding pada bagian interior rumah, sedangkan untuk kamar utama terletak di sebelah kiri belakang bangunan rumah yang berdampingan dengan sebuah kamar mandi. Konsep sketsa rumah tersebut diketahui masih dapat di kembangkan mengingat terdapat kelebihan tanah pada bagian samping dan belakang rumah, karena biasanya konsep sketsa rumah tersebut digunakan sebagai konsep standar pada sebuah bangunan rumah dalam kompleks perumahan.

Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai sketsa rumah minimalis modern type 36 yang telah kita ketahui bersama, semoga sedikit informasi desain rumah minimalis di atas dapat membantu serta bermanfaat untuk kita semuanya.

Komentar