Desain Ruko Dengan Konsep Minimalis Modern

Dapat dikatakan mungkin pada saat ini hampir semua desain ruko dengan konsep minimalis modern akan mudah ditemukan dimana-mana, pasalnya memang diketahui bahwa dewasa ini sebagian besar konsep bangunan sendiri akan cenderung menggunakan konsep minimalis modern. Terlebih jika bangunan tersebut digunakan untuk kepentingan bisnis atau jual beli maka tentunya akan dibuat semenarik mungkin dengan model terbaru yang "up to date", tidak terkecuali pada jenis bangunan seperti ruko atau rumah toko yang memang cenderung digunakan untuk menjalankan usaha atau bisnis.

Desain Ruko Dengan Konsep Minimalis Modern 1
Desain Ruko Dengan Konsep Minimalis Modern 1
Ya, ruko sendiri memang merupakan singkatan dari rumah toko dengan pengertian sebuah bangunan yang dapat dijadikan hunian atau rumah sekaligus dapat digunakan juga untuk usaha atau bisnis, dan biasanya jenis bangunan ini terdapat di daerah dengan tingkat keramaian tinggi seperti pusat kota hingga di komplek perumahan. Dan pada saat ini sebagian besar ruko sendiri memang diketahui menggunakan konsep bangunan minimalis modern yang juga banyak digunakan oleh sebagian besar bangunan rumah, sehingga tak heran jika pada saat ini untuk menemukan desain ruko dengan konsep minimalis modern tidaklah sulit malah sebaliknya.

Desain Ruko Dengan Konsep Minimalis Modern 2
Desain Ruko Dengan Konsep Minimalis Modern 2
Seperti bangunan rumah yang menggunakan konsep minimalis modern, ruko yang menggunakan konsep minimalis modern pun diketahui mengedepankan aspek bentuk seperti persegi hingga bentuk garis tegas lurus vertikal dan horisontal. Walaupun bentuk bangunannya sendiri tidak seperti rumah karena cenderung memanjang namun bagian depannya sendiri akan menggunakan tema desain tersebut, dan biasanya variasi bangunan tersebut diaplikasikan pada bagian lantai atas bangunannya saja karena jika dibagian bawahnya hanya akan terdapat pintu yang biasanya menggunakan jenis rolling door.

Bentuk yang aktraktif dengan kombinasi kaca yang menyiku pada bagian sudut bangunan tertentu sudah menjadi cirikhas dari bangunan ruko dengan konsep minimalis modern, selain itu variasi warna yang digunakan pun terlihat lebih mencolok jka dibandingkan dengan warna dasar bangunan ruko tersebut. Dan untuk model atapnya sendiri, kebanyakan ruko yang menggunakan konsep minimalis modern sendiri biasanya akan menggunakan model atap datar sehingga bangunan pun akan terlihat benar-benar berbentuk persegi, karena memang model atap dengan bentuk prisma pada saat ini sudah tidak digunakan lagi.

Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai sebuah desain ruko dengan konsep minimalis modern yang telah kita ketahui bersama, semoga sedikit informasi properti minimalis modern di atas dapat membantu serta bermanfaat untuk Kita semuanya.

Komentar